Minggu, 08 Januari 2017

Bermodal Instagram Dua Pemuda Ini Sukses Di Bisnis Seni



Dalam membangun bisnis dan usaha dibutuhkan kerja keras dan ketekunan. Begitu juga dengan para pengusaha sukses yang memulai bisnisnya dengan visi yang kuat.

Seperti 2 orang #entrepreneur muda berikut ini, Joe Kennedy dan Jonny Burt. Tamat dari universitas, mereka mencoba mengembangkan usaha, memanfaatkan media sosial sebagai pendukung bisnisnya.

Mereka berdua berasal dari Inggris, dimana faktanya bahwa mayoritas galeri seni yang ada disana  masih menerapkan gaya marketing lawas yang tentunya tidak lagi efektif dalam menarik minat para penikmat seni di era saat ini.

Namun apa yang dilakukan berbeda dari yang pernah ada sebelumnya, terbukti mereka memanfaatkan #media sosial Instagram untuk mempopulerkan galeri seninya, dan akhirnya berhasil dengan kesuksesan besar.

Memanfaatkan Teknologi


Saat pemilik galeri seni lain masih berpikir bahwa mempromosikan usaha menggunakan pamflet masih cukup baik, namun Kennedy dan Burt sudah memiliki pemikiran yang lebih maju.

Sebagai orang yang terbiasa dengan media sosial, tentunya mereka tahu seperti apa pola pikir generasi muda saat ini, sehingga mudah bagi mereka mengembangkan ide-ide untuk menggabungkan potensi media sosial dengan usaha di industri seni.

Masih banyak memang galeri yang menggunakan strategi pemasaran konvensional lewat newsletter dan iklan di majalah, walau pada kenyataannya anak-anak muda kini  tidak lagi membeli majalah seni. Karena anak-anak muda lebih senang menggunakan media sosial mereka untuk mencari informasi, berbelanja dan lainnya.

“Kebanyakan museum dan galeri seni masih berpikir bahwa sosial media adalah mainan remaja narsis yang hanya memfoto sarapan mereka. Mereka tidak menganggap itu sebagai sesuatu yang komersial,” ungkap Kennedy.

Memulai Usaha


Karena kemampuan menggunakan media sosial #Instagram dalam memperkenalkan galeri seni milik mereka, maka percepatan usaha mereka pun juga cukup tinggi.


Terbukti, dalam tiga tahun Kennedy dan Burt berhasil mengembangkan sebuah jaringan online bagi para pembeli muda dari seluruh dunia, mulai dari Hong Kong, Amerika Serikat, sampai Timur Tengah.
Tentu ini merupakan pencapaian yang luar basa dibandingkan dengan para pemilik galeri seni yang masih bertahan dengan cara lama.

Kini galeri kecil yang mereka miliki sebelumnya disulap menjadi sebuah galeri besar dan mereka beri nama “The Unit” yang terletak di kawasan bergengsi Soho, London, Inggris.

Baru-baru ini dua entrepreneur muda ini menyelenggarakan eksibisi seni pertama yang dikurasi lewat Instagram, yaitu Paintguide, yang membawa 61 artis dari seluruh dunia dan sukses membangun reputasi mereka lewat Instagram.
 
Dalam eksibisi tersebut, akhirnya galeri seni milik Kennedy dan Burt dengan sejumlah pihak swasta yang tertarik untuk mendukung perkembangan seni dapat terjalin. Hal ini tentunya jadi pencapain yang baik juga bagi mereka, sehingga membuat mereka jadi lebih dikenal.

Era digital semakin berkembang, para generasi muda harus tahu bagaimana cara memanfaatkan teknologi dengan baik, bijak dan tepat. Begitu banyak kini media sosial yang ada, sayang bila tidak dimanfaatkan.
Seperti dua pemuda di atas, mampu menggapai sukses dari Instagram.


Manfaatkan #sosialmedia kamu dari sekarang. Semoga memberi #inspirasi. Salam. We are awesome...!!!.

Baca Juga : Wow...Siswa SMA Berhasil Membangun Perusahaan Startup

Joe Kennedy dan Jonny Burt.




image:standart.co.uk


EmoticonEmoticon