Jumat, 20 Januari 2017

Kisah Inspiratif : Orang-Orang Ini Berhasil Bangkit Dari Kegagalan Dan Menjadi Pengusaha Tersukses di Dunia



Pada hakikatnya semua orang memiliki hak yang sama untuk mendapatkan kesuksesan, memiliki hak untuk menggapai kebahagiaan dalam hidup, tanpa terkecuali. Namun terkadang banyak di antara kita sering mengeluh dan merenung menyalahkan nasib dan keadaannya. Apakah itu dilahirkan di keluarga yang miskin, ditinggal orang tua sejak kecil, tidak memiliki pendidikan tinggi, tidak punya modal, dan lainnya. Orang-orang yang selalu hanya bisa mengeluh, akhirnya selamanya akan tetap menjadi orang gagal.

Namun, lima orang ini,antara lain Larry Ellison, Amancio Ortega, Guy Laliberte, John Schnatter (Papa John), dan Leonardo Del Vecchio telah membuktikan bahwa kemalangan dan kesedihan yang menimpa mereka sejak kecil bukan menjadi halangan untuk menjadi orang yang super sukses, menjadi ikon bisnis dan salah satu orang terkaya di dunia.

Kisah ini adalah kisah terbaik dari anak manusia yang berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Bisa dikatakan kisah mereka jauh lebih malang dari kamu, tapi mereka pantang menyerah, hingga mampu mengubah kisah hidupnya menjadi kisah keberhasilan terbaik dunia.

      1. Larry Ellison
Larry Ellison adalah Pendiri Oracle, perusahaan database terbesar di dunia. Namun siapa sangka, Larry adalah seorang anak yang diadopsi keluarga yang biasa-biasa saja. Sejak kecil, dia sudah ditinggalkan ibunya. Dia juga tidak memiliki pendidikan tinggi dan bahkan putus kuliah. Larry memulai karirnya sebagai ahli database, dan dia sangat miskin. Larry sempat merasa dia memiliki semua fitur untuk menjadi sangat gagal dalam kehidupan. Namun Larry tidak mau menerima nasib dalam menghadapi kehidupan, Larry terus berusaha keras dan pantang menyerah. Hingga akhirnya Larry berhasil membangun perusahaannya yang diberi nama Oracle, perusahaan database terbesar di dunia dan dia menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih senilai 510 Trilliun Rupiah.

      2. Amancio Ortega
Kamu tau Zara? Zara adalah salah satu merek yg berasal dari Spanyol dan bermarkas di Arteixo, Gallicia. Siapa yang tidak kenal merk fashion ini, atau mungkin saat kamu membaca artikel ini kamu sedang menggunakan salah satu produknya. Amancio Ortega adalah pemiliknya. Tapi tahukah kamu bahwa latar belakang kehidupan pendiri Zara yang merupakan merk fashion terkenal dunia ini sangat berbanding terbalik dari keadaannya sekarang. 

Amancio Ortega adalah anak dari pasangan seorang buruh kereta api dan pembantu rumah tangga. Hidup penuh kekurangan, namun Amancio Ortega tidak menyerah dengan keadaannya tersebut. Dia telah bekerja sejak kecil, Amancio Ortega yang saat itu berusia 16 tahun menemukan fakta bahwa sedikit sekali toko baju yang memberikan apa yang diinginkan oleh pelanggan. Hingga dia berhasil mengembangkan brand nya sendiri yang dikenal dengan nama Zara. Toko baju yang dibuatnya berhasil menjadi salah satu kiblat fashion dunia, dan Amancio Ortega kini menjadi orang terkaya ketiga di dunia.

      3. Guy Laliberte
Guy Laliberte pernah mengalami kemalangan yang luar biasa di masa mudanya. Dia pernah dipecat dari pekerjaannya, hingga tidak punya uang sama sekali, dan bahkan tidak punya rumah untuk tinggal. Guy sempat hidup seperti gelandangan, hingga kemudian Guy Laliberte bekerja di sebuah sirkus dan menemukan fakta bahwa tidak ada sirkus yang benar-benar menarik dari sirkus-sirkus yang dia temui. sampai akhirnya dia mendirikan Cirque du Soleil, dan kini menjadi sirkus terbesar di dunia, dengan 7 juta penonton dan penghasilan tahunan mencapai 650 Juta Dollar.

      4. John Schnatter (Papa John)
Sejak umur 15 tahun, John Schnatter telah bekerja sebagai pencuci piring di restoran pizza untuk menutup kebutuhan hidupnya. Di restoran itu dia mulai mencari tahu pizza apa yang disukai oleh pelanggan. Apabila John melihat piring kosong, itu artinya pelanggan menyukai pizza tersebut. Kemudian John mulai meracik dan resepnya sendiri, dan memulai bisnisnya dari sebuah gudang bekas. Hingga pada akhirnya John Schnatter berhasil membawa Papa John’s menjadi salah satu perusahaan pizza terbesar di dunia, dengan penghasilan trilliunan rupiah per tahunnya.

      5. Leonardo Del Vecchio
Kisah Leonardo Del Vecchio mirip dengan kisah cerita telenovela. Ayahnya meninggal sebelum dia lahir, kehidupannya sangat muskin dan saking miskinnya, ibunya menyerahkan Del Vecchio untuk hidup di gereja. Sejak umur 14 tahun, Del Vecchio telah bekerja keras demi menyambung hidupnya demi untuk sekedar bisa makan. Bekerja di siang hari, Del Vecchio menghabiskan malamnya dengan belajar super keras. Setelah 6 tahun bekerja, dia memberanikan diri membuat Luxottica yang kini menjadi salah satu merk kacamata terkenal dunia, dan berhasil membawanya menjadi orang terkaya kedua di Italia.

Nah, bagaimana, apakah kamu masih merasa tidak akan bisa sukses? Semoga sedikit kisah di atas dapat memberi motivasi dalam hidup kita semua untuk terus berusaha dan pantang menyerah. (OL)


Tidak ada yang tidak mungkin untuk diraih selama Anda terus berusaha, yang tidak mungkin adalah jika Anda tidak berusaha. We are awesome!!!..


EmoticonEmoticon