Rabu, 11 Januari 2017

Yahoo Resmi Dijual || Selamat tinggal Yahoo!!!


Bisnis internet inti Yahoo telah dijual kepada Verizon sekitar $4,8 miliar, dan nama Yahoo akan berganti nama Altaba Inc, yang menandai bahwa ini adalah akhir yang menyedihkan dari salah satu nama merek paling akrab dan terkenal di dunia internet.

Seperti dilansir medi CNBC, dalam pengajuan umum dengan Securities and Exchange Commission (SEC) pada hari Senin, perusahaan mengumumkan bahwa setelah rencana penjualan inti bisnis kepada telekomunikasi raksasa Verizon, didapat kesepakatan bahwa mereka akan mengubah nama mereknya menjadi Altaba.

Perusahaan tersisa di bawah nama baru Altaba Inc adalah tergantung pada kepemilikannya 15% Alibaba dan 35,5% saham di Yahoo Jepang, yang merupakan perusahaan patungan dengan Softbank.

Marissa Mayer Meninggalkan Yahoo


Perusahaan yang baru dibentuk akan beroperasi sebagai perusahaan investasi, dan hanya ada lima anggota dewan akan tetap di perusahaan termasuk Tor Braham, Catherine Friedman, Eric Brandt, Jeffrey Smith dan Thomas McInerney.

Sisanya dari dewan perusahaan, termasuk CEO Yahoo Marissa Mayer dan co-founder David Filo, akan melangkah turun dari Altaba Inc. Mayer bisa saja ditunjuk untuk berperan di Yahoo yang integrasi di Verizon, namun kedudukannya masih belum diumumkan.

Mayer's berniat untuk mengundurkan diri dari Dewan baru adalah "bukan karena perbedaan pendapat dengan perusahaan atau masalah apapun yang berkaitan dengan operasi perusahaan, kebijakan atau praktik,"ungkapnya.

Perjanjian akuisisi Yahoo dikabarkan menjadi atas terungkapnya beberapa pelanggaran keamanan beberapa bulan lalu yang mempengaruhi lebih dari 1 miliar pengguna.

Selain itu, lebih dari tiga bulan lalu, Yahoo juga dituduh membentuk backdoor rahasia dalam sistemnya untuk memindai email dari ratusan juta pengguna atas permintaan layanan intelijen AS.

Setelah Verizon telah belajar tentang pengungkapan tersebut tentang hacking dan spying, mereka mengharapkan diskon di Perjanjian akuisisi Yahoo, yang masih akan diumumkan sebelum menutup kesepakatan.

Verizon menegaskan, hak atau klaim terhadap perjanjian pembelian saham sebagai hasil dari fakta-fakta yang berkaitan dengan insiden keamanan diungkapkan pada 22 September 2016 dan 14 Desember 2016, hal ini bisa saja dapat mengakhiri perjanjian pembelian saham atau menegosiasikan kembali ketentuan transaksi penjualan atas dasar itu," membaca pengajuan SEC.

Akhir Dari Kepopuleran Pelopor Awal Era Internet


Bagian yang menyedihkan dari semuanya adalah akhir dari salah satu pemimpin yang paling dikenali di Silicon Valley.

Didirikan oleh lulusan Stanford, Jerry Yang dan David Filo pada tahun 1994, Yahoo dulunya raja Internet, namun pada akhirnya kalah inovatif oleh saingan inovatif lain termasuk Google dan Facebook.

Yahoo pernah sekali mencapai keuntungan hingga $125 miliar seperti yang didapat di masa Febook atau Google saat ini, tetapi perusahaan yang dipimpin Mayer kini mengalami keterlambatan pertumbuhan dan perbedaan pendapat internal, yang akhirnya mengarah pada akhir dari salah satu pelopor awal era internet.

Baca JugaCEO Alibaba Group Jack Ma, Bertemu Presiden Donald Trump, Ini Yang Dibahas


sumber : THN



EmoticonEmoticon