Kamis, 16 Februari 2017

Wow, Pemuda Ini Menikah Dengan Modal Cuma Rp.13.000, Jomblo Wajib Baca!!

Sejatinya menikah merupakan keharusan dan kebutuhan dari setiap insan manusia. Dengan tujuan agar memiliki keturunan yang merupakan siklus hidup manusia dan menjalin hubungan ikatan tali silaturahmi persaudaraan.

Ketika mulai beranjak remaja yang mana mengenal namanya pacaran, kemudian semakin dewasa mulai berfikir untuk menikah dan mulai mencari pasangan hidup.

Namun tidak banyak di antara kita yang mengalami kesulitan-kesulitan dalam mencapai tujuan pernikahan itu. Ada saja cobaan yang datang, mulai restu hingga hal materi yang menjadi begitu sangat dasar, hingga terkadang bahkan ada yang sampai putus asa dan memendam keinginannya dalam waktu yang cukup lama.

Di kehidupan sosial kita saat ini kebanyakan orang saat menikah akan membuat pesta yang besar dan meriah. Mereka menghabiskan banyak uang untuk membuat pesta pernikahannya agar terlihat megah dan meriah. Meski terkadang harus dengan uang hasil pinjaman, demi terwujudnya pesta tersebut.

Namun ternyata hal tersebut berbeda dengan pasangan pasangan yang berasal dari Negara Kenya ini. Pasangan ini sempat menghebohkan dunia, bukan karena pesta yang mewah, tetapi karena kesederhanaannya.

Adalah pasangan Wilson (27) dan Ann Mutura (24) yang menikah dengan sangat sederhana, saking sederhananya pasangan ini hanya menghabiskan uang sebesar Rp. 13.000. Sungguh diluar dugaan, dengan nilai sekecil itu mereka mampu memujudkan kebahagian pernikahannya.

Dilansir dari laman BBC, uang sebesar Rp. 13.000 tersebut digunakan untuk membeli sepasang cincin pernikahan, sedangngkan biaya lainnya seperti surat nikah ditanggung oleh pihak gereja.

Sebenarnya mereka telah merencanakan untuk menikah di tahun sebelumnya. Namun mereka gagal, lagi-lagi karena terhalang oleh biaya.

Sang kakak dari Wilson sebenarnya sudah melarangnya untuk tidak menikah. Namun dia tetap teguh untuk bisa menikahi kekasihnya. Dan dengan keyakinan dan niat kuatnya itu akhirnya Wilson pun mampu mewujudkan mimpinya tersebut.
"Kami hanya menginginkan sebuah pernikahan yang diberkahi oleh Tuhan dan abadi" ucap Wilson.

 Baca Juga :  Di Desa Ini Ada Budaya Tes Perawan

Di dalam pesta pernikahannya ini tampak terlihat begitu sederhana. Tak ada kue maupun bunga-bunga cantik seperti pada pernikahan umumnya. Hanya pakaian sederhana yang menyertai hari bahagianya ini. Benar-benar kisah yang menginspirasi.(OL)


EmoticonEmoticon