Kamis, 09 Februari 2017

Kamu Sudah Tahu Indonesia Punya Jejaring Sosial, Simak Yuk!!

Social Networking
Sejak munculnya sebuah layanan jejaring sosial Facebook yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dan akhirnya booming dikenal hingga ke seluruh dunia. Kemudian banyak bermunculan jejaring sosial baru serupa yang juga cukup dikenal antara lain seperti : Twitter, Instagram dan lainnya.

Namun ternyata tidak banyak yang tahu bahwa di Indonesia juga ada jejaring sosial asli Indonesia yang tidak kalah dengan jejaring sosial Facebook dan rekan-rekannya.

Kamu penasaran?, berikut ini adalah kumpulan situs media sosial yg admin urutkan berdasarkan abjad yang layak kamu coba :

1. Adandu

Situs ini diluncurkan  dalam versi beta pada Oktober 2009. Situs web berbagi video dan layanan pengunggahan video ini menyediakan layanan gratis bagi pengguna umum dan pembuat atau penerbit video independen.

2. Akkucintasekolah.com
Situs ini merupakan situs komunitas yang bertujuan untuk menjadi wadah semua orang yang pernah dan yang masih sekolah di Indonesia. Situs jejaring sosial ini cukup aman bagi anak sekolah. Semua data yang didapat oleh situs ini merupakan hasil survei yang langsung didata ke setiap sekolah.

3. Ayobai
Ayobai merupakan singkatan dari Ayo Bangkit Indonesia,mungkin pembuatnya terinspirasi dari facebook jejaring sosial yang sudah mendunia, yang mengharapkan Indonesia untuk bangkit.

4. Blucool
Situs ini adalah situs media sosial (social networking), pengguna bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan isi meliputi beberapa dari mereka: semua font diperbolehkan, blog, forum, dunia maya, Nasional dan Internasional, Berita, Game, Aplikasi, Video Editing, dan kamu bisa mengubah status font dan profil, memberikan Baground dan profil warna, Tampilan ponsel, pasar / jualbeli online, berbagi musik dan video gratis, dan untuk chatting, Page dan Group, Share Acara / Berita, Share Polling, jajak pendapat, pesan resmi, #hashtags.

5. Digli
Secara konsep, situs jejaring ini menggabungkan konsep antara Facebook dengan Kaskus. Jumlah anggotanya saat ini sudah mencapai 11.942 orang.

6. Indoface
Indo Face atau wajah indo lebih lengkap fitur layanannya disamping bisa update status kamu pun bisa membuat blog, mendengarkan musik maupun menonton video, dan bisa mendapatkan point untuk berbelanja gratis.

7. Indofesbuk.com
Namanya menyerupai Facebook. Indofesbuk dibangun dengan maksud untuk mencari persahabatan. Dengan Indofesbuk, maka kita bisa mencari teman tanpa hambatan ruang dan waktu. Bahkan saat ini kantor tidak lagi menjadi bentuk fisik, tetapi ada kantor online.

8. Jomblo.com
Nah, buat para jomblo harus coba media sosial ini nih. Tapi bukan hanya diperuntukan bagi para jomblo saja, untuk umum juga bisa. Situs ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang pencarian jodoh bagi para jomblo.

9. Kenalanyuk.com
Dari namanya kita sudah tahu kalau situs ini untuk saling berkenalan atau mencari teman. Fitur-fitur di KenalanYuk pun agak-agak mirip dengan Facebook. Cuma bedanya. Kalau Facebook > biru maka KenalanYuk > hijau.


10. Paseban.com
Paseban.com muncul dengan konsep situs jejaring sosial yang berbasiskan komunitas. Selain aspek personal, pengguna pun bisa menunjukkan aspek kelompok atau komunitas melalui Paseban.com. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kegiatan bersosialisasi melalui internet. Selain itu, Paseban.com juga mengembangkan fitur-fitur pendukung yang dapat digunakan dalam membantu aktivitas teknologi informasi bagi para pengguna.

11. Salingsapa.com
Situs ini memiliki tagline : Berteman dalam Dakwah. Situs pertemanan ini bernuansa islami. Fiturnya memang lebih banyak berkaitan dengan hal-hal keagamaan. Jadi kamu bisa saling sharing dan belajar mendalami ilmu Agama di sini.

12. Sosial Media Kwikku
Kwikku menggabungakan semua konsep sosial media lain menjadi satu. Bahkan bukan hanya konsep sosial media lain saja yang diterapkan oleh Kwikku, tapi konsep online dating atau cari jodoh, fitur blogging, hingga forum jual beli.

13. Smaboy.com
Situs media sosial satu ini sudah memiliki anggota sebanyak 260.914. Situs ini hampir mirip dengan Facebook, perbedaannya adalah warna hijau pada latar yang mendominasi.

14. Temanku.net
Situs ini hamper sama dengan yang lain, yaitu sebagai situs jejaring sosial pertemanan untuk berinteraksi dan berbagi informasi dengan orang-orang sekitarmu.

Nah, itulah beberapa situs jejaring sosial Indonesia yang harus kamu coba. Semoga bermanfaat. (OL)


EmoticonEmoticon