Kamis, 19 Januari 2017

Mengenal Iklan Facebook / FB Ads Untuk Promosi Produk Anda



Facebook Ads

Saya yakin sebagian dari Anda sudah sering dengar banyak kisah sukses tentang orang-orang yang memiliki omset puluhan hingga ratusan juta rupiah perbulan dari internet, hanya dengan bermodalkan Facebook Ads atau sering disebut juga Facebook Marketing.

Kemudian muncul pertanyaan-pertanyaan di kepala Anda tentang bagaimana caranya?, apa bisnis mereka?, dan apa yang mereka jual?. Jawabannya adalah mereka berbisnis dengan berjualan, dan yang dijual bisa apa saja, mulai dari E-book, jasa, ataupun barang fisik tentunya.

Bagaimana dengan omzetnya? bagaimana bisa super sekali pendapatannya?. Itu karena mereka memaksimalkan iklan pada produknya, yaitu salah satunya adalah dengan Facebook Ads, iklan yang mampu menjangkau ke seluruh dunia..

Sebelumnya, kita kenali dahulu apa itu Iklan Facebook atau Facebook Ads. Menurut penjelasan di Wikipedia, Iklan Facebook atau Facebook Ads adalah fitur yang ditawarkan oleh Facebook untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu Fan Page yang sebelumnya sudah dibuat oleh pengguna Facebook dengan jangkauan yang berbeda dan dapat diatur oleh pemasang iklan tersebut.

Facebook sendiri merupakan situs jejaring sosial dengan platform yang memungkinkan para penggunanya untuk menciptakan halaman pribadi, menambahkan teman, serta mengirim pesan. Dan pengguna jejaring sosial Facebook ini telah mencapai lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia, sehingga dapat dikatakan bahwa Iklan Facebook merupakan iklan dengan jangkauan yang luas hingga dapat mencapai target 1 miliar pengguna di seluruh dunia.

Sementara di Indonesia sendiri, pengguna internet mencapai jutaan pengguna, dan berikut ini data statistic yang diambil sekitar tahun 2015 lalu.
Bisnis Internet 

Dan untuk pengguna Facebook mencapai 80 juta pengguna aktif.

Dari gambar data statistik di atas, tentunya ini merupakan peluang yang sangat baik untuk Anda mempromosikan produk Anda ke seluruh Indonesia atau mungkin dunia. Dan bukan tidak mungkin hal ini akan mampu meningkatkan omzet anda.

Dalam iklan Facebook, para pengiklan sebelumnya harus memiliki halaman Fan Page yang memungkinkan nantinya para pengguna Facebook lainnya memberikan LIKE atau menjadi penggemar/ fans atas Fan Page tersebut, dan Fan Page tersebut dapat berupa perusahaan, produk layanan, individu, merek dagang, dan lain sebagainya.

Di Facebook Ads para pengiklan dapat dengan spesifik mengatur target pasar yang ingin dituju, seperti misalnya wilayah geografis, gender atau jenis kelamin, umur, hal yang disukai, status pernikahan, pendidikan, dan lain sebagainya, dan setelah memilih karakter target iklan apa saja yang akan dipilih, Anda akan mengetahui berapa banyak jumlah target iklan Anda, dan hal tersebut akan membuat iklan yang Anda buat menjadi lebih efektif dan tepat pada sasaran.

Facebook Ads memang terkenal dengan kemampuannya untuk men-target calon konsumen dengan sangat spesifik, sehingga sangat efektif jika Anda dapat menggunakan fitur dari Facebook ini dengan baik. Beriklan di Facebook Ads juga terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan beriklan di platform lainnya.

Dengan adanya tambahan Fitur baru bernama Audience Insight, Anda dapat meriset berapa banyak calon customer Anda yang menggunakan Android, IOS, Blackberry. (OL)







EmoticonEmoticon