Senin, 16 Januari 2017

7 Pemikiran Salah Ini Buat Kamu Susah Kaya

Banyak di antara kita berfikir bahwa menjadi kaya adalah sebuah keberuntungan. Mungkin ya sebahagian orang  menyatakan demikian. Tetapi jika kita selalu terpuruk dan hanya berfikir seperti itu tanpa ada perubahan dari diri kita, maka hidup akan tetap seperti itu tanpa ada perubahan berarti.

Pada prinsipnya kekayaan bukan hanya sekedar memiliki uang semata,  melainkan bagaimana cara kita bisa memandang uang itu sendiri. Karena siapa saja bisa menghasilkan uang, semua orang bisa jadi kaya, semua orang punya kemampuan untuk jadi orang kaya.

Berikut adalah 7 pemikiran yang sering membuat seseorang sulit berkembang  menjadi orang kaya.

1. Menjadi Kaya adalah Keistimewaan Seseorang, Bukan Buatmu

Kita hidup di era di mana setiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam bidang apapun, termasuk menjadi kaya raya. Selama memiliki kemauan untuk berusaha maka kekayaan dapat digapai, karena menjadi kaya raya merupakan hak semua orang.

2. Merasa Belum Cukup Pintar

Siapa yang kenal Pendiri Microsoft?, Facebook, DELL Computers?, mereka adalah beberapa dari deretan orang terkaya di dunia, padahal mereka tidak pernah menghadiri perkuliahan bahkan ada yang tidak menyelesaikan kuliahnya dan di drop-out. 

3. Terlalu Fokus Menabung Daripada Menambah Pendapatan

Mungkin banyak yang salah memahami orang kaya, sebenarnya mereka juga menabung hanya saja mereka tidak menyimpan uang dengan bunga yang kecil. Mereka menyimpan dan menggunakan uang dengan manajemen sangat bijaksana. Mereka menambah penghasilannya dengan menyimpan uangnya di berbagai instrumen investasi dan bisnis.

4. Takut Gagal

Jangan pernah takut gagal, takut berbuat kesalahan. Jadikanlah kegagalan itu sebagai batu loncatan untuk melompat lebih tinggi lagi menggapai kesuksesan.

5. Bergaul dengan Orang yang Tidak Tepat

Bukan berarti kita tidak boleh bergaul dengan orang miskin, kita semua dapat berteman dan bergaul kepada siapa saja, dari golongan apa saja, dan latar belakang apapun. Tapi di dalam pergaulan itu lah yang perlahan akan membuat mental kamu menjadi seperti mereka. Orang kaya bergaul dengan orang kaya yang lain bukan berarti mereka sombong, tetapi mereka saling belajar tentang pengalaman masing-masing, saling bertukar pikiran, bertukar ide, bertukar informasi, agar hidup mereka terus berkembang.

6. Hidup Penuh dengan Perjuangan

Hidup adalah perjuangan tanpa henti, jika kamu menyerah kamu kalah, dan kamu akan terlewati oleh orang-orang yang lebih keras berjuang. Karena orang kaya selalu berjuang untuk mendapat yang lebih, begitu juga dengan kamu.

7. Membenci Orang Kaya

Banyak yang berpendapat bahwa orang kaya adalah kumpulan orang yang sombong dan jahat. Namun sebenarnya tidak, banyak dari mereka yang justru menjadi donatur dengan menyumbangkan sebagian besar  hartanya untuk donasi amal. 

Terus berusaha dan berdo’a, berfikir positif terhadap mereka yang kaya, semoga kamu juga bisa seperti mereka dengan kerja kerasmu (termasuk juga admin), agar dapat bermanfaat bagi orang banyak dan membantu orang-orang yang membutuhkan. (OL)





Lifehack


EmoticonEmoticon