Rabu, 22 Februari 2017

Ingin Layar iPhone Kamu ‘Sekuat Baja’? Gunakan Cairan Ini

image : prnewswire

Sebagai seorang yang sibuk akan segala aktifitas di luar ruangan, kamu tentu menginginkan kenyamanan akan ponsel yang selalu menemani kamu ke mana saja. Ponsel yang memiliki layar yang tahan terhadap air, gesekan, ataupun goresan benda lain, atau mungkin hempasan.

Banyak beredar di pasaran anti gores berbahan plastik yang diketahui ternyata masih rentan terhadap goresan, dan kekurangan lainnya.

Namun saat ini telah ditemukan cairan yang mampu melindungi layar iPhone kamu dengan maksimal. Sebuah startup menciptakan teknologi pelindung layar iPhone berupa cairan padat seperti lem yang bahkan diklaim dapat membuat layar iPhone tahan banting.

ProtectPax, merupakan startup asal Jerman yang berhasil menciptakan cairan “screen protector” khusus untuk iPhone. Dilansir Mashable pada Senin 20 Februari 2017 lalu, bahwa daya tahan ProtectPax diklaim sangat kuat dan tahan lama dibandingkan antigores biasa yang ada di pasaran.

Sang pendiri ProtectPax, Anthony Filipiak, mengatakan bahwa cairan buatannya terbuat dari material titanium dioxide nanoparticles.

"Material ini adalah material nanotechnology yang sebenarnya dirancang untuk digunakan pada industri penerbangan. Jika dioleskan di layar iPhone, layar akan sekuat baja dan tahan terhadap goresan apapun," ungkap Filipiak.

Namun kamu harus bersabar karena untuk saat ini produk ini belum dijual di pasaran. ProtectPax kini masih menggalang dana di laman IndieGogo agar realisasi penjualan produknya bisa diwujudkan. 

Cairan pelindung layar seperti ProtectPax ternyata bukanlah yang pertama diciptakan. Ternyata pada 2013 lalu, ada juga cairan dengan teknologi NANO yang dirancang khusus untuk melindungi layar perangkat.

Namun ada perbedaan di antara keduanya, yaitu ProtectPax dibuat khusus untuk iPhone, cairan dengan nama "Kristall" ini dirancang untuk tiga jenis perangkat: smartphone (Android dan iOS, tentunya red.), tablet dan laptop.

Kristall Liquid Screen Protector merupakan NANO Technology yang dikembangkan di Jepang. Akan tetapi, teknologi NANO yang diusung oleh Kristall sebelumnya digunakan untuk benda antipeluru seperti kevlar di Amerika Serikat. (OL)

Baca juga :  Apple Akan Mengeluarkan iPhone Buatan India, Benarkah?


EmoticonEmoticon