Rabu, 11 Januari 2017

Main Games Bikin Pinter? Masa Sih?? Ini Buktinya


Bagi sisapapun tentunya bermain game dapat memberikan kesenangan tersendiri, bahkan terkadang bisa sampai lupa waktu jika sudah asik di depan monitor ataupun perangkat games yang lain.

Bermain games memang bisa membuat seseorang menjadi kecanduan, tetapi perlu di ketahui bahwa bermain games tak sepenuhnya buruk. Malahan para gamers bisa dikatakan sebagai orang-orang cerdas, lho kok!!simak ya.

1. Gamers harus memikirkan strategi permainan.

Apabila kamu memainkan game strategi dan bukan game yang sekedar permainan biasa, maka kamu melatih kemampuanmu untuk merancang dan melaksanakan strategi tersebut. Tentu saja bisa berguna di dunia nyata.

2. Gamers dituntut untuk menjadi kreatif.

Di saat gamers dalam keadaan darurat dan terdesak di game dan tak punya apapun, maka gamers harus berjuang sekuat tenaga dengan barang seadanya untuk selamat ataupun memenangkan permainan. Di saat seperti inilah, gamers terdorong untuk bertindak kreatif.

3. Gamers terbiasa me-manage serta mengorganisir dengan baik.

Gamers mengerti kapan saatnya harus menyerang, kapan harus menunggu dan lain sebagainya. Tak heran kalau gamers terbiasa mengatur segala sesuatunya agar berjalan dengan sempurna.

4. Gamers melatih diri bekerja dalam kelompok.

Permainan seperti Dota misalnya, gamers membutuhkan kerjasama yang baik di dalam kelompok. Melalui game tersebut, di dunia nyata pun gamers akan pintar dan mampu untuk diajak bekerjasama.

5. Gamers juga bisa bekerja secara individual.

Tak hanya pintar kerja kelompok, gamers juga bisa dengan kesiapannya bekerja secara individual. Gamers akan bekerja keras dengan kemampuannya sendiri, mengandalkan diri sendiri agar bisa selamat hingga akhir permainan.

6. Gamers mengerti kondisi dan situasi serta bagaimana harus bersikap.

Gamers akan selalu dihadapkan dengan berbagai macam kondisi peperangan di dalam game. Semakin sering bermain, semakin banyak bentuk-bentuk masalah yang ditemui, maka semakin banyak pula pengalaman yang didapat tentang bagaimana cara menyelesaikan masalah itu secara bijak.

7. Gamers melatih reflektifitas atau berpikir cepat setiap saat.

Gamers tidak pernah tahu kapan musuh akan menyerang, karena musuh bisa menyerang kapan saja. Shingga hal ini membuat gamers menjadi selalu siap sedia setiap saat, sekaligus bertindak cepat apabila ada serangan mendadak yang di luar perkiraan.

8. Gamers menggunakan otak kanan dan otak kiri secara seimbang.

Dalam permainan yang sedang berlangsung, gamers akan berpikir sekaligus membayangkan seluruh pergerakan ketika bermain. Di saat seperti inilah gamers bisa melatih kemampuan otak kan dan otak kiri agar seimbang.

9. Gamers jarang merasa stress, justru sangat terhibur dengan games yang ada.

Mungkin biasanya bila kita melatih otak maka akan melelahkan dan membosankan, namun tidak dengan game. Game bisa melatih otak bekerja secara seimbang, sekaligus membuat bersemangat, tertawa, dan bersenang-senang bersama teman-teman. Gamers jelas jarang stress, justru bahagia setiap saat karena dapat terus bermain permainan favoritnya.

Nahh dengan beberapa alasan di atas, jangan pernah ragu untuk memainkan game. Selain itu, main games juga dapat mengurangi tingkat kepikunan lhoo! Tapi harus ingat, main game jangan sampai lupa waktu, tetap harus lakukan hal positif lainnya seperti olah raga, bantu orang tua, berinteraksi dengan orang-orang di sekitar kamu dan lainnya. (OL)


Image :google


EmoticonEmoticon