Senin, 17 Oktober 2016

Affiliate Marketing || Bisnis Yang Cocok Bagi Blogger Pemula



Bisnis bagi blogger pemula




Mungkin bagi para master blogger atau yang sudah berpengalaman, sudah tidak asing lagi bila mendengar kata “afiliasi”, “monetisasi”, atau Google Adsense dan sejenisnya. Karena bisa dikatakan bahwa semua itu adalah “makanan” sehari-hari bagi mereka. Namun sedangkan bagi blogger pemula atau seorang yang baru saja terjun ke dunia blogging tentu semua itu terasa asing terdengar.


Apalagi dengan sedikitnya pengetahun dan pengalaman tentu ini akan butuh waktu ekstra untuk dapat segera diterima. Itu pun belum tentu langsung dapat menghasilkan uang dari Adsense.

Seorang blogger pemula umumnya harus menunggu waktu yang lama untuk bisa diterima menjadi publisher Google Adsense. Selain harus membangun website atau blognya dengan baik terlebih dahulu, blogger pemula juga harus menunggu konfirmasi pihak #Google bahwa blognya tersebut telah memenuhi ToS dari Google Adsense.

Nah, lalu apakah tidak ada cara lain untuk menghasilkan pendapatan bagi blogger pemula? Tentu saja banyak yang bisa dijalankan bagi blogger pemula untuk menghasilkan uang dari blognya, bahkan dengan blog gratisan sekalipun

Salah satu caranya adalah bisnis affiliate marketing. apa sih affiliate ini, berikut sedikit ulasannya.


Apa Itu Affiliate Marketing?


Affiliate Marketing adalah sebuah proses pemasaran di internet yang dilakukan dengan cara menjualkan produk-produk milik orang lain atau perusahaan, baik itu produk digital ataupun produk yang berbentuk fisik. Pendapatan diperoleh blogger apabila terjadi penjualan di link unik yang telah disediakan oleh merchant kepada kita. Biasanya bayaran yang diberikan adalah dengan system komisi yang besarnya biasanya ditentukan diawal oleh pemilik produk tersebut.


Keuntungan Bisnis Affiliate Marketing


Menjalankan bisnis ini tentu akan membawa keuntungan bagi blogger pemula. salah satunya adalah bebas biaya modal (kan gratisan..), dan untuk peluang mendapatkan mitra penyedia affiliate ini juga cukup besar, karena jumlahnya cukup banyak.

Di situs-situs luar negeri ada banyak yang bisa kita ikuti, antara lain Amazon.com, ClickBank.com, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk di dalam negeri sendiri sudah cukup banyak penyedia program affiliate yang popular dan menjanjikan keuntungan yang lumayan, antara lain Tokopedia.com, Lazada.co.id, Blibli.com, dan masih banyak lagi. Dimana masing-masing dari penyedia memberikan nilai keuntungan yang berbeda.


Masalah dan Tantangan Bisnis Affiliate


Dalam setiap bisnis, tentu ada yang namanya masalah, termasuk juga dalam bisnis affiliate seperti ini, tantangan dan resiko pasti ada. Masalah dan tantangan dalam bisnis ini adalah terletak pada tekhnik pembuatan artikel. Kenapa artikel ? ya, tentu saja,  dari artikel yang anda buatlah pengunjung blog anda akan tertarik. Karena ada beberapa dari penyedia program affiliate ini yang meminta kita untuk mereview suatu produk yang berkaitan dengan apa yang ditampilkan penyedia di blog kita.

Tidak mudah memang dalam membuat artikel ulasan atau promosi suatu produk, selain harus menyesuaikan dengan kondisi pasar, juga harus menyesuaikan permintaan dari penyedia affiliate itu sendiri. Maka dari itu artikel yang kita buat harus terlihat baik dan dengan penjabaran yang mudah dipahami, dan tentu tetap sesuai permintaan dari perusahaan.

Nah, apakah anda tertarik untuk mencobanya?? :)

This Is The Oldest Page

1 komentar so far

Adakah persyaratan tertentu untuk menjadi affiliater marketing?


EmoticonEmoticon